Selasa, 12 Juni 2018 - 10:30:21 WIB
Kini Dibuka Rute Penerbangan Semarang-CilacapKategori: Daerah - Dibaca: 13 kali


Baca Juga:Pemborosan PGN dan PPA dalam Sorotan DahlanKisruh Arema Berimbas ke Gajayana Indonesia Borong Pesawat (Buatan Sendiri Kena Hujat) Munarman: Yang Benci FPI= Suka Maksiat dan Korupsi

SEMARANG-Para pemudik dari Semarang yang ingin pulang ke kampung halaman di Cilacap Jawa Tengah, kini tak perlu lagi menempuh perjalanan darat yang memakan waktu. Pasalnya, kini telah dibuka penerbangan rute Semarang-Cilacap yang hanya membutuhkan waktu selama 55 menit.

"Cilacap ke Semarang bila ditempuh jalur darat itu delapan jam sama seperti Cilacap ke Jakarta berkisar delapan sampai 12 jam. Tapi dengan ini (penerbangan Cilacap-Semarang) hanya 45 sampai 55 menit," ujar Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, saat mengikuti penerbangan perdana di Semarang, Senin (11/6/2018).

Dia mengaku sangat terbantu dengan rute penerbangan tersebut. Terlebih penerbangan perdana dimulai ketika arus mudik sehingga sangat membantu warga yang akan pulang ke kampung halaman. Apalagi, Cilacap merupakan salah daerah yang memiliki beragam potensi ekonomi.

"Akan mempermudah tugas kita, karena akan lebih cepat. Kalau biasanya kalau pakai kereta tiket habis, maka bisa dengan penerbangan ini. Kita sangat terbantu terutama dalam dunia usaha, karena di Cilacap itu ada Pertamina, pabrik semen, PLTU, dan semuanya membutuhkan waktu transportasi yang cepat. Kalau bisa penerbangannya setiap hari jangan hanya Sabtu, Minggu, Senin," lugasnya.

Sementara itu, Direktur Transnusa Bayu Sutanto mengatakan, pihaknya telah memulai penerbangan perdana Semarang-Cilacap (PP). Untuk sementara, penerbangan hanya dilakukan pada Sabtu-Senin dengan jadwal Cilacap-Semarang pukul 08.55-09.50 WIB, dan Semarang-Cilacap 10.20-11.15 WIB.

"Ke depan tentu setelah penerbangan perdana kita lihat animo masyarakat. Kalau pengalaman kita di tempat-tempat lain selalu semakin lama maka jumlah flight (penerbangan) juga ikut bertambah. Untuk tiket berkisar Rp300.000 sampai batas atas Rp900.000, dengan kapasitas saat ini 50 seat. Ke depan bisa ditambah menjadi 72 seat," bebernya. Sind/Ber


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.