Rabu, 23 Mei 2018 - 19:25:21 WIB
SBY Sindir Politikus yang Pernah Bilang Serangan Teroris Pengalihan IsuKategori: Nasional - Dibaca: 84 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyindir politikus yang saat dirinya menjabat Presiden pernah menuduh peristiwa serangan terorisme sebagai pengalihan isu

Dia menyebut ucapan sejumlah politikus itu asal bunyi alias asbun. "Serangan teroris beberapa saat lalu nyata. Saya tak latah berkata 'ini pengalihan isu', seperti tuduhan sejumlah politisi kepada saya dulu yang "Asbun"," tulis Ketua Umum Partai Demokrat itu melalui akun Twitternya @SBYudhoyono, Rabu (23/5/2018). 
 
SBY juga mengungkapan dukugannya terhadap revisi Undang-Undang Antiterorisme pada tahun 2013 agar pencegahan dan penindakannya lebih efektif. 

Terkait revisi UU tersebut, SBY menilai definisi terorisme yang ditawarkan oleh pemerintah baik, tajam, fokus dan relevan. "Jangan seperti rumusan "subversi" yang melebar ke mana-mana," tandasnya. 

Menurut dia, aparat keamanan dan penegak hukum perlu miliki kewenangan cukup sehingga bisa melakukan deteksi, pencegahan, dan menggagalkan serangan teroris. *SBY*

Dia mengingatkan kewenangan untuk menyadap dan menahan terduga teroris harus tepat dan benar. Jangan disalahgunakan. Jangan rakyat malah merasa "diteror".

"Kerja sama dan sinergi antara aparat intelijen, kepolisian, dan koter TNI harus baik dan efektif. Hindarkan ego masing-masing. Semuanya penting," tandasnya.

Dia mengajak seluruh pihak untuk bersatu untuk miliki pandangan yang sama dalam memerangi terorisme. Pemerintah dan oposisi juga harus memiliki sikap sama. "Ke depan, intelijen, kepolisian & koter TNI harus makin awas, bisa deteksi dan gagalkan aksi teror. Itu tugas utama. Ini harapan rakyat," tuturnya. Sind/Bin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.