Senin, 16 April 2018 - 13:05:22 WIB
Puluhan Petugas Gabungan Berjaga di GT CibuburKategori: Ibu Kota - Dibaca: 53 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Untuk mengurai kemacetan akibat uji coba ganjil genap di gerbang tol (GT) Cibubur, puluhan petugas gabungan dari Dishub Kota Depok dan Polres Depok dikerahkan. Mereka tak hanya berjaga  di GT Cibubur tapi juga disejumlah titik rawan kemacetan. 

“Kami berjaga di U-Turn sebelum memasuki pintu tol, ini untuk membantu pengguna jalan dan tidak menumpuk di gerbang tol,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, Senin (16/4/2018).

Sebagai antisipasi, pihaknya juga berjaga di titik lain yaitu di Jalan Radar Auri. Mengingat ruas jalan itu menjadi alternatif pengendara yang tidak melintas di jalan berbayar. 

“Kami turunkan personel, kurang lebih ada 12 orang yang akan ditempatkan di sana (jalan Radar Auri), kalau untuk di pintu tol, sudah ada pihak kepolisian dan BPTJ,” ujarnya.

Dadang mengatakan selain menyiapkan personel pihaknya juga menganjurkan agar para pengguna kendaraan menggunakan transportasi publik. “Tapi jika ingin tetap menggunakan kendaraan bisa melalui jalan Raya Bogor,” katanya.
 
Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan pihaknya menerjunkan 10 personel untuk mengatur lalulintas dalam sistem ini. “Personel sudah disiapkan  sebanya 10 orang untuk mengatur lalulintas,” katanya.

Petugas akan berjaga selama tiga jam setiap harinya sesuai dengan jam pemberlakukan ganjil-genap. Untuk tindakan tegas, pihaknya ,mengatakan kewenangan itu ada di pusat. “Nanti di Jakarta itu (penindakan). Kami hanya membantu mengatur saja di sini,” pungkasnya. Sind/Nia


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.