Jumat, 13 April 2018 - 13:47:41 WIB
Menhub Minta Bandara Buka hingga Pukul 00.00 WIB Kategori: Nasional - Dibaca: 116 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta bandara yang ada di Indonesia, khususnya yang banyak menampung masyarakat saat musim mudik Lebaran untuk bisa melayani lebih lama. Dia berharap, pada musim mudik Lebaran tahun ini, bandara bisa buka hingga pukul 00.00 WIB.

Dia mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi di bandara selama musim mudik. "Diupayakan mengoperasikan bandara lebih lama atau sampai jam 00.00 WIB," katanya di Gedung Kemenhub, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Mantan Bos PT Angkasa Pura II (Persero) ini juga menyarankan untuk daerah tertentu agar menggunakan pesawat yang berbadan lebar dan bisa menampung penumpang lebih banyak. Selain itu, Budi Karya juga meminta agar maskapai dapat menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) untuk mengantisipasi membludaknya penumpang selama periode tersebut.

"Kami akan mengupayakan bonus pada operator agar mereka mendapatkan kesempatan yang lebih baik," tandasnya. Menhub hari ini menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan angkutan Lebaran 2018. Hal ini demi mengantisipasi kepadatan saat musim mudik Lebaran tahun ini.

Dalam sambutannya, dia meminta Polri dan Korlantas untuk menjadi koordinator pengaturan di lapangan pada masa angkutan Lebaran tahun ini. Tak terkecuali, Kementerian Perhubungan juga harus menyiapkan skenario arus lalu lintas.

"Instansi lain seperti dinas perhubungan, kabupeten dan kota, Korlantas Polri juga bisa menyiapkan skenario arus lalu lintas agar lebih lancar," katanya. Sind/Ary


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.