Jumat, 13 April 2018 - 13:26:25 WIB
Polisi Dalami Dugaan Pembunuhan Berencana Pensiunan TNI ALKategori: Ibu Kota - Dibaca: 70 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Polisi menyebutkan, perampok sekaligus pembunuh pensiunan TNI AL bernama Hunaedi, yakni Supriyanto dijerat pasal 338 KUHP juncto 365 KUHP. Namun, tak menutup kemungkinan dia dijerat pasal lainnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan mengatakan, polisi masih mengembangkan kasus tersebut dan sejauh ini pelaku telah dijerat polisi dengan pasal pembunuhan dan pencurian dengan pemberatan.

Saat ditanyakan apakah pelaku bisa dijerat pasal pembunuhan berencana karena sudah menyiapkan segala sesuatunya dan pisaunya terlebih dahulu sebelum beraksi, dia pun menjawab akan mendalaminya dahulu.

"Kita terapkan pasal 338 KUHP Jo 365 KUHP terkait pembunuhan dan mencuri. Tapi apabila nanti bisa memenuhi pasal lain, ya nanti kita terapkan, termasuk pembunuhan berencana, kita dalami dahulu," ujarnya pada wartawan, Jumat (13/4/2018).

Adapun motif pelaku melakukan pembunuhan, tambahnya, diawali niatan pelaku untuk melakukan pencurian, yang mana pencurian kali pertama sukses dilakukan pelaku. Namun, pelaku mengira korban masih memiliki uang sehingga pelaku kembali hendak mencuri korban.

"Jadi niatnya dia kesitu karena merasa masih ada uang, dia lalu bawa sajam, dan datang lagi dengan pura-pura tanya alamat. Lalu dia lihat uang dan mengambilnya, diketahui korban dan korban yang mencegah dianiaya hingga ditusuk," katanya. Sind/Bay


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.