Selasa, 13 Februari 2018 - 12:24:09 WIB
Cak Imin dan Anies Baswedan Bisa Jadi Poros KetigaKategori: Nasional - Dibaca: 79 kali


Baca Juga:

JAKARTA   -  Dalam beberapa survei, nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam  Sempat disebut-sebut sebagai tokoh alternatif yang berpotensi meramaikan Pemilu Presiden 2019.

Juru Bicara Aliansi Mahasiswa Jambi Nusantara (Aswajanu), Rudi Hartono menilai, figur Cak Imin-Anies bisa menjadi pasangan alternatif untuk berkomptesi dengan figur lain di Pilpres lain.  Oleh karena itu, Aswajanu mendorong agar dua figur muda ini bisa maju pada pemilu mendatang. 

"Cak Imin dan Bang Anies adalah pemimpin zaman now. Mereka terasah kepemimpinannya sejak jaman mahasiswa. Cak Imin mantan Ketua Umum PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), sedangkan Bang Anies mantan Ketua Senat Mahasiswa di kampus besar. Bangsa Indonesia perlu pemimpin alami yang tangguh dan terampil seperti mereka," kata Rudi, Senin 12 Februari 2018.

Rudi menjelaskan, Aswajanu adalah kumpulan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang berkuliah di Jambi. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban itu telah melakukan deklarasi Poros Ketiga yang menyerukan agar kaum muda beserta Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah bersatu untuk memunculkan figur-figur baru yang dinilai kompeten sekaligus mengakhiri kebekuan politik saat ini. 

Acara deklarasi diselenggarakan di Pondok lesehan Wong Djogja, Talang Banjar, Kota Jambi. Rudi mengatakan, figur Cak Imin-Anies dianggap pantas menjadi poros ketiga agar memberikan banyak pilihan kepada masyarakat.

"Kita merasa saat ini masyarakat terbelah pada dua pilihan yang ekstrem dan itu tidak sehat. Dua kubu itu tipikalnya sama; mencintai tokoh tertentu dengan berlebihan serta membenci tokoh tertentu dengan berlebihan pula. Kita harus akhiri ini dengan menumbuhkan sikap kritis sekaligus apresiasi kepada siapapun. Kita juga perlu rasional dan bukan emosional dalam menyikapi persoalan bangsa," tuturnya. Sind/Ami


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.