Senin, 12 Februari 2018 - 12:57:54 WIB
Tangkapi Kepala Daerah, KPK: Indonesia Harus BerubahKategori: Nasional - Dibaca: 69 kali


Baca Juga:

JAKARTA  -  Komisi Pemberantasan Korupsi terus menangkapi kepala daerah yag diduga melakukan korupsi dengan cara operasi tangkap tangan (OTT). 

Paling terbaru ialah tangkap tangan terhadap Bupati Ngadi, Nusa Tenggara Timur (NTT) Marianus Sae. 

Terkait banyaknya kepala daerah yang terjaring OTT, KPK pun memberikan pesan. "Ya intinya bahwa Indonesia harus berubah lah," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018). 

Mengenai kasus yang menjerat Marianus, kata dia, sudah dijelaskan melalui konferensi pers di Gedung KPK. "Mudah-mudahan daerah lain berhenti lah. Itu aja yang bisa saya sampaikan," kata Saut. 

Hal senada dikatakan Ketua KPK Agus Rahardjo. Dia menjelaskan, sebelum Marianus Sae, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko terjaring OTT KPK. 

Marianus adalah bakal calon gubernur NTT, sedangkan Nyono calon bupati Jombang. "Yang namanya OTT enggak bisa berhenti, begitu ada alat bukti yang kuat, kita harus bertindak," ujar Agus di tempat yang sama. 

Agus pun berpesan kepada para kepala daerah, terutama yang maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada). "Kami pesan tolong teman-teman yang ikut dalam proses pilkada terutama yang masih menjabat, tolong dijaga betul supaya tidak mempergunakan dana publik, dana APBD untuk membiayai mereka di dalam Pilkada," kata Agus. Sind/Sam


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.