Jumat, 26 Januari 2018 - 11:30:22 WIB
Menentang DiskriminasiKategori: Profile - Dibaca: 262 kali


Baca Juga:

DISKRIMINASI menjadi hal yang cukup sering terjadi di berbagai aspek kehidupan. Emily Blunt memilih tak mau terlalu banyak bicara soal ini.

Ia lebih memilih untuk melakukan perubahan besar ketimbang hanya bicara. Aktris berusia 34 tahun ini mengaku pernah mengalami diskriminasi seks selama perjalanan kariernya di industri hiburan.

“Tentu saya pernah alami diskriminasi seks. Tapi sekarang tidak sering lagi,” kata Emily, seperti dilansir BBC.co.uk . Emily memberikan opininya sendiri untuk menumpas diskriminasi di Hollywood. Menurutnya, para penulis perempuan dapat memberikan peran yang kuat dan lebih banyak lagi untuk para aktris.

Ia pun tak menutup kemungkinan bahwa perempuan dapat menjadi tokoh superhero yang biasanya dilakoni laki-laki. “Saya kadang-kadang merasa bahwa kita dapat saja memperburuk masalah dengan berbicara terlalu banyak tentang diskriminasi seks. Saya pikir kita butuh melakukan lebih dan berhenti membicarakan itu,” ucap Emily.

Tidak hanya membicarakan diskriminasi, Emily juga berbicara tentang seksisme di Hollywood. Ia mengatakan, ada beberapa petinggi perusahaan film yang tidak ingin karakter utamanya diperankan sosok perempuan.

“Penulis naskah biasanya diminta menulis ulang jika para petinggi itu mengetahui kalau karakter utama dalam filmnya adalah perempuan. Ada beberapa pihak yang sepertinya takut kalau prestasi seorang perempuan menonjol dalam sebuah bidang,” lanjutnya. Lia


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.