Rabu, 06 Desember 2017 - 13:53:45 WIB
Kennedy Center Beri Penghargaan Kepada Gloria EstefanKategori: Seleb - Dibaca: 8 kali


Baca Juga:Pemborosan PGN dan PPA dalam Sorotan DahlanKisruh Arema Berimbas ke Gajayana Indonesia Borong Pesawat (Buatan Sendiri Kena Hujat) Munarman: Yang Benci FPI= Suka Maksiat dan Korupsi

TANPA kehadiran Presiden Donald Trump, Kennedy Center menganugerahi penyanyi Lionel Richie dan Gloria Estefan, rapper LL Cool J, produser televisi Norman Lear dan penari Carmen de Lavallade dengan penghargaan di bidang seni.

Penghargaan yang dikenal sebagai Kennedy Center Honors, dianggap sebagai penghargaan tertinggi untuk para seniman di AS, biasanya diramaikan dengan resepsi di Gedung Putih yang dihadiri oleh presiden dan ibu negara. 

Tapi tidak tahun ini.

Gedung Putih mengatakan pada Agustus silam bahwa Trump dan istrinya, Melania, tidak akan menghadiri acara tersebut sehingga para penerima penghargaan dapat menikmatinya "tanpa distraksi politik". Resepsi di Gedung Putih juga dibatalkan setelah sebagian penerima penghargaan mengatakan akan memboikotnya.

"Seni melampaui batasan, budaya, politik," kata aktris Julie Andrews. 

"Acara ini memberi kita kesempatan untuk menjauh sejenak dari wacana yang memecah belah dan menghargai keindahan seni yang dibuat oleh semua orang."

Semua penerima penghargaan mengekspresikan rasa bahagia mereka.

"Saya tidak pernah merasa lebih terinspirasi," kata seniman hip hop dan aktor LL Cool J pada Reuters.

"Ini adalah pengingat bahwa seni itu penting." Dia mengatakan kehadiran Trump akan jadi distraksi.

Lionel Richie pun merasa bangga. "Tak pernah terpikir saya akan kehabisan suara karena bicara terlalu banyak betapa senangnya saya di sini," kata Richie.

Gloria Estegan yang lahir di Havana, Kuba, merasaa bersyukur Trump memilih tidak hadir. "Ketika sesuatu jadi lebih fokus tentang kontroversi ketimbang pencapaian dari orang-orang yang menerima penghargaan, itu mengurangi antusiasme semua orang."

De Lavallade (86), aktris dan penari, mengatakan,"Saya sangat bangga bisa sampai di titik ini."

Sedangkan Lear merasa senang bisa menjadi penerima penghargaan Kennedy Center. Lear juga tidak kecewa bahwa Trump memilih tidak datang. "Bukan tangan yang perlu saya jabat." Sis

 

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.