Jumat, 03 November 2017 - 12:14:14 WIB
Indonesia Dinobatkan Sebagai Destinasi Bawah Laut Terbaik DuniaKategori: Wisata - Dibaca: 579 kali


Baca Juga:

DESTINASI bawah laut Indonesia mendapatkan penghargaan di London, Inggris. Laman Dive Magazine yang bermarkas di London baru saja merilis hasil voting online tentang destinasi bawah laut dan dive center terbaik dunia. 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengaku bangga dan senang dengan pencapaian wisata Indonesia di kelas dunia. Tentunya ini menjadi kabar positif bagi pariwisata Indonesia 

“Membanggakan! Tahun lalu, pilihan pembaca Dive Magazine juga menempatkan Indonesia sebagai nomor satu dunia! Tahun ini juga kita rebut kembali,” kata Arief kepada KORAN SINDO dan SINDOnews.

Kemenangan ini menjadi pencapaian  sukses  Indonesia yang tidak mudah didapat. Pasalnya pihak Kementerian Pariwisata banyak menargetkan beberapa penghargaan untuk Indonesia.

"Kemenangan berturut-turut itu semakin meyakinkan bahwa natural resources kita di wisata bahari, terutama underwater, semakin tidak terkalahkan dan itu tercermin dari TTCI Travel Tourism Competitiveness Index yang dikeluarkan WEF World Economic Forum, setiap 2 tahunan," bebernya.

“Produk yang hebat, jika dipromosikan dengan baik melalui saluran dan cara yang tepat, maka akan mendapatkan hasil sempurna! Atraksi nature and culture kita rata-rata hebat dan world class. Terbukti kan? Jika disentuh dengan baik, kita langganan juara dunia,” tambah Arief. 

Dari voting yang digelar pada 1-31 Oktober itu, Indonesia kembali menjadi jawaranya.  Polling online itu sudah dimulai pada Mei lalu hingga menghasilkan 13.845 suara dengan ratusan opsi destinasi. 

Selanjutnya, jumlah nominasinya dipersempit berdasar ranking voters sehingga mengecil menjadi 25 opsi untuk setiap kategori. 

Polling dilanjutkan selama sebulan pada Oktober lalu dengan jumlah opsi yang lebih kecil. Ada tiga jenis kategori yang disodorkan ke voters untuk dipilih secara online, yakni destinasi terbaik (best detination), dive center atau resor selam terbaik, serta liveaboards (kapal pesiar atau yacht untuk tinggal bagi wisatawan) terbaik.

Dari polling itu, Indonesia merajai 10 besar destinasi terbaik dengan mengantongi 1.067 suara atau 11,45 persen dari total  9.399 suara, mengalahkan rival, seperti Filipina, Azires, Meksiko, Maldives, Mesir, Bahama, Thailand, Fiji, dan Papua Nugini. 

Sementara, Filipina yang berada di peringkat dua hanya meraih 749 suara atau 7,97 persen. Pesona negeri kepulauan di sisi barat Samudra Pasifik itu belum bisa menandingi keindahan Indonesia yang memiliki beragam habitat dan spesies serta titik-titik menyelam kelas wahid. 

Sedangkan di peringkat ketiga ada Azores, kepulauan di Samudra Atlantik. Wilayah otonomi Portugal itu hanya meraih 576 suara (6,13 persen).

Juara dunia dari Indonesia itu adalah Siladen Resort and Spa di Manado. Resor di kawasan Taman Nasional Bunaken itu meraih 820 suara atau 26,31 persen dari total 3.117 suara. 

Pesaing terdekatnya Helengeli Island Resort  di Maldives. Namun, raihan resor di Samudra Hindia itu hanya 469 suara.

Dive Magazin menulis, Siladen sebagai resor mewah di jantung Taman Nasional Bunaken memang sudah dikenal lama karena kualitas penyelamannya. Yang tak kalah menakjubkan, Indonesia benar-benar mendominasi untuk kategori dive center terbaik. 

Berdasar survei online itu, tujuh dari 10 dive center terbaik versi Dive Magazine ada di Indonesia. Selain Siladen di peringkat pertama, ada pula Wakatobi di urutan ketiga.

Peringkat dive center terbaik secara berurutan adalah Lembeh Resorts (Sumatera Barat), Atmosphere Dauin (Filipina), Misool (Papua Barat), Papua Paradise (Papua Barat),  Atlantis International Diving (Bali), Blue Corner (Bali), serta Aiyanar (Filipina). Sisca

Berikut Daftar Pemenang  DIVE Magazine's 2017 Travel Awards
BEST DESTINATION  
1. *Indonesia*
2. Philippines
3. Azores

BEST RESORT and SPA:
1. *Siladen, Bunaken* 
2. Maldives
3. *Wakatobi*

BEST LIVEABOARD:
1. Sea Hunter, Costarica
2. *Pelagian, Sulawesi*
3.  Bahamas, Aggressor


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196382)Menikah di Bali (27731)Tampil di Jakarta (26775)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16342)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14229)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13956)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12792)Profil Susi Pudjiastuti (12326)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11866)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11649) INTERNASIONALAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaJAKARTA-Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi memanggil perwakilan ...


Konflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk ShandongTaliban Klaim Serangan yang Tewaskan Tentara AS di AfghanistanIni Dia Pemimpin Termuda Dunia
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu