Rabu, 13 September 2017 - 09:41:42 WIB
Barca Hancurkan Juventus Kategori: Olahraga - Dibaca: 32 kali


Baca Juga:Pemborosan PGN dan PPA dalam Sorotan DahlanKisruh Arema Berimbas ke Gajayana Indonesia Borong Pesawat (Buatan Sendiri Kena Hujat) Munarman: Yang Benci FPI= Suka Maksiat dan Korupsi

BARCELONA - Lionel Messi membuat Juventus pulang dengan tangan hampa. Penyerang Barcelona itu menggila saat tampil pada laga pembuka Grup D Liga Champions 2017/2018 di Camp Nou, Selasa (12/9/2017) atau Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Dua gol disumbang Messi, sekaligus memastikan tiga angka pertama untuk Barcelona setelah menang 3-0.

Gol pembuka Messi dicetak di babak pertama. Sempat kesulitan membongkar pertahanan La Veccchia Signora -julukan Juventus- namun akhirnya permain asal Argentina itu memecah kebuntuan di menit ke-45.  Kerja sama dengan Luis Suarez membuat Barcelona unggul di babak pertama. Itu penaklukan pertama Messi atas Buffon.

Barcelona lebih agresif di babak kedua, meski Gerard Pique sempat membuat kesalahan yang membuat gawang Marc-Andre ter Stegen dalam bahaya di menit ke-48. Beruntung Paulo Dybala gagal memaksimalkan peluang.

Namun, Pasukan Ernesto Valverde kembali mengancam gawang Juventus. Kali ini Messi yang mendapat bola dari tengah lapangan menggiringnya dari sisi kiri pertahanan Juventus, menusuk hingga ke kotak penalti dan melepasakan umpan silang yang berhasil di halau Stefano Sturaro. Namun, sapuan Sturaro justru mengarah ke kaki Ivan Rakitic yang sukses menuntaskan bola muntah menjadi gol di menit ke-56.

Messi menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-69, melalui skema serangan balik. Andres Iniesta berperan banyak atas terciptanya gol Messi. Bagi Buffon, ini kali kedua dia kebobolan dua gol dari dua bintang berbeda di dua laga terakhir Liga Champions. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga dua kali memaksanya memungut bola dari sarangnya.

Barcelona nyaris menambah gol lewat Luis Suarez di menit ke-82, wamun wasit lebih dulu melihat Suarez dalam posisi off-side. Catatan Livescore, Barcelona menguasai bola hingga 61% berbanding 39%. Ada lima sepakan tepat sasaran dan tiga tendangan melenceng.

Sedangkan Juventus melepeskan tujuh tembakan tepat sasaran namun tak ada yang berbuah gol. Pasukan Massimiliano Allegri juga menciptakan lima tendanagan melenceng.

Dengan hasil ini Barcelona memuncaki klasemen Grup D dengan tiga poin setara dengan Sporting CP yang menang 3-2 atas tuan rumah Olympiacos. Tiga gol Sporting dicetak Seydou Doumbia pada menit kedua, Gelson Martins (13), Bruno Fernandes (43). Sedangkan gol balasan Olympiacos dicetak Felipe Pardo menit ke-89 dan (90+3). Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.