Rabu, 13 September 2017 - 09:40:15 WIB
Meski Kalah, Eka Putra PuasKategori: Olahraga - Dibaca: 37 kali


Baca Juga:Pemborosan PGN dan PPA dalam Sorotan DahlanKisruh Arema Berimbas ke Gajayana Indonesia Borong Pesawat (Buatan Sendiri Kena Hujat) Munarman: Yang Benci FPI= Suka Maksiat dan Korupsi

BEKASI-Pasca melakoni perhelatan Future Champions Chess Match sejak 9 September lalu di SCUA, Bekasi, tim Indonesia harus mengakui keunggulan atas tamunya tim Filipina.

Kepastian kekalahan Indonesia ditentukan usai dibabak VI yang diselenggarakan di SCUA, Bekasi, Selasa (12/9/2017), di mana tim Indonesia harus kalah 2-6, dan membuat Indonesia mengumpulkan poin 22 sedangkan Filipina unggul dengan pengumpulan 26 poin.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pembina PB Percasi, Eka Putra Wirya mengaku tidak kecewa dengan kekalahan atas tim Indonesia, justru merasa senang dan puas karena para pecatur Indonesia mendapatkan pengalaman luar biasa, di mana pengalaman ini akan menjadi hal penting untuk bertanding di event internasional.

“Seraca umum baik jika dilihat dari babak V Indonesia mampu menang 5,2. Namun di babak VI anti klimaks dan kurang konsentrasi sehingga kalah 2-6. Secara keseluruhan saaya bangga dan senang para pemain memiliki potensi dan teknik yang bagus untuk kedepan kita akan kembangkan,” kata Eka kepada wartawan dalam acara penutupan di Bekasi.

Namun Eka mengaku, ke depan pihaknya tetap akan mencari lawan yang lebih berat untuk para pemain ini, karena tujuan utama dari laga ini adalah untuk mencari pengalaman bertanding dan bukan kemenangan semata.

“Perjalanan panjang, siklus tetap sama setelah ini akan ada evaluaasi latihan dan ini tidak terputus, karena Indonesia punya bakat yang besar. Dan strategi kita terdekat adalah mengundang tim lain untuk laga bertanding berikutnya yang lebih berat, karena kita bertujuan bukan untuk mencari kemenangan tapi untuk pelajaran. Ke depan bisa saja mendatangkan tim dari Vietnam atau para Grand Master Wanita dari negara pecahan Uni Soviet,” ungkap Eka.

Sementara itu, GM Eugene Torre sekali pimpinan rombongan tim Filipina mengaku senang dengan event pertandingaan Future Champions Chess Match ini karena mampu memberikan pengalaman bertanding dan mempererat hubungan para pecatur kedua negara. “Sangat senang untuk bertanding di Indonesia, dan pertandingan ini sangat menarik untuk kedepan memberikan dampak positif kedua negara,” ujarnya. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.