Rabu, 13 September 2017 - 09:36:23 WIB
Tim Pelajar Indonesia Juara Grup BKategori: Olahraga - Dibaca: 16 kali


Baca Juga:Pemborosan PGN dan PPA dalam Sorotan DahlanKisruh Arema Berimbas ke Gajayana Indonesia Borong Pesawat (Buatan Sendiri Kena Hujat) Munarman: Yang Benci FPI= Suka Maksiat dan Korupsi

SHIRAZ-Tim pelajar bentukan Kemenpora sukses meraih hasil sempurna dan memastikan diri sebagai juara grup B Kejuaraan Pelajar Asiaa U-18 yang diselenggarakan di Shiraz Iran, dengan mengumpulkan poin 12 dari empat laga yang dilakukan.

Kepastian itu ditentukan usai pada laga penyisihan grup B yang berlangsung di Stadion Hafezieh, Iran, Selasa (12/9/2017) waktu setempat mengalahkan tim juara bertahan Korea Selatan 2-1.

Menghadapi Korea Selatan, tim pelajar Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal tidak menurunkan skuad utamanya, bahkan pelatih tim pelajar Kemenpora, Bambang Warsito menyimpan beberapa pemain intinya guna istirahat demi partai selanjutnya.

Dua gol skuad tim pelajar Indonesia dicetak oleh M Hambali pada menit 29 melalui tendangan bebas, dan tendangan keras menit 72 yang tidak dapat dihalau kiper Korea Selatan.

Sedangkan Korea Selatan sendiri mampu memperkecil kekalahan usai tendngan keras salah satu pemainnya gagal diantisipasi kiper tim pelajar Indonesia, Reza Agus Febrian.

Perhelataan semifinal sendiri akan berlangsung padaa 14 September, tim pelajar Indonesia akan berhadapan dengan runner up pool A Malaysia. Sementara Juara Grup A, Iran akan berhadapan dengan runner up pool B Korea Selatan.

Menanggapi kemenangan ini, Asdep Sentra dan SKO, Teguh Raharjo mengaku senang dengan kabar kemenangan tersebut, dan berharap para pemain terus tampil konsisten untuk mempersembahkan gelar juara.

“Tentunya ini kemenangan yang luar biasa, karena Korea Selatan merupakan tim kuat, namun tim pelajar mampu memberikan perlawanan dan menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi sepak bola yang luar biasa untuk masa depan, tapi kemenangan ini tidak berhenti disini, terus tampil gemilang untuk meraih gelar juara,” jelas Teguh Raharjo ketika dihubungi wartawan.

Sementara itu, Asisten Manajer tim, Garincha berpesan kepada semua pemain agar tetap fokus, tidak lengah dan menjaga kondisi untuk pertandingan selanjutnya. “Kemenangan ini luar biasa, tapi kerja belum selesai masih ada laga semifinal, anak-anak harus fokus,” tuturnya.

Pihak Chef de mission, Akhyar Matra sendiri sebelum pertandingan berpesan kepada seluruh tim pelajar  Indonesia agar dapat menjaga nama baik Indonesia dalam pertandingan dan memberikan yang terbaik buat bangsa, serta menjunjung tinggi nilai nilai fair play.

Kemenangan atas ini sendiri sangat mengejutkan, karena Korea Selatan sendiri merupakan langganan finalis kejuaraan ini sejak 2015 di Boutou Cina, bahkan pada tahun 2015 sukses meraih juara usai mengalahkan Iran di final. Sedangkan pada tahun 2016, Korea Selatan kembali tampil sebagai juara. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.