Rabu, 06 September 2017 - 19:28:44 WIB
Ini Agenda Presiden Joko Widodo di SingapuraKategori: Nasional - Dibaca: 18 kali


Baca Juga:Pemborosan PGN dan PPA dalam Sorotan DahlanKisruh Arema Berimbas ke Gajayana Indonesia Borong Pesawat (Buatan Sendiri Kena Hujat) Munarman: Yang Benci FPI= Suka Maksiat dan Korupsi

JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertolak ke Singapura hari ini dalam rangka kunjungan kerja kenegaraan. 

Jokowi dan rombongan direncanakan bertolak menuju Singapura dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (6/9/2017), seperti diberitakan Sindonews.com.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, Presiden Jokowi akan berada di Singapura selama dua hari sejak hari ini.
 
"Ini juga ini dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan Indonesia dan Singapura," kata Pramono saat dikonfirmasi di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (6/8/2017). 

Pramono menuturkan, Singapura merupakan negara tetangga Indonesia terdekat yang paling banyak dikunjungi warga Indonesia. 

Dia mengakui ada sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan kedua negara, utamanya mengenai hubungan bilateral dan peningkatan kepercayaan kedua negara.

Menurut dia, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk membahas sejumlah hal antara lain mengenai ekonomi digital serta pembahasan lainnya yang dilakukan empat mata.

"Yang biasanya diadakan di Istana Kepresidenan akan dilakukan di luar outdoor seperti saat Presiden bertemu dengan Prime Minister Australia Turnbull," tutur dia.

Dia menambahkan, pertemuan dua pemimpin tersebut juga akan menjadi penekanan hubungan bilateral yang terjalin selama ini, termasuk akan membahas mengenai isu mutakhir yang terjadi seperti uji coba rudal Korea Utara yang dipersoalkan banyak pihak. 

"Termasuk hal yang terjadi di Peninsula Korea jadi perhatian pemimpin saat intermasuk hal yang terjadi di Peninsula Korea jadi perhatian pemimpin saat ini," tandasnya. Bar


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.