Rabu, 06 September 2017 - 19:16:12 WIB
Kemenpora Gelar Audisi Online Kirab Pemuda 2017Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 36 kali


Baca Juga:Pemborosan PGN dan PPA dalam Sorotan DahlanKisruh Arema Berimbas ke Gajayana Indonesia Borong Pesawat (Buatan Sendiri Kena Hujat) Munarman: Yang Benci FPI= Suka Maksiat dan Korupsi

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar  audisi online seleksi peserta inti Kirab Pemuda 2017 yang diikuti lebih dari 200 peserta pemuda Indonesia.  Kegiatan ini diselenggarakan dari 5 - 8 September di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kirab pemuda nusantara yang dilaksanakan selama 72 hari dan diikuti 72 pemuda/pemudi. Nantinya akan melewati 34 Provinsi seluruh Indonesia untuk mengemban tugas sebagai barisan terdepan dalam mempersatukan ras, budaya, suku yang ada di seluruh Indonesia dan memperkuat kesatuan ideologi Pancasila.

Penjelasan tersebut disampaikan Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Eny Budi Sri Haryani kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/9/2017). Ia menambahkan, bahwa setiap peserta inti yang tergabung dalam kirab pemuda harus dapat mentaati beberapa kewajiban dan hak peserta seperti yang tertera di bawah ini

"Adapun hak-hak peserta inti, misalnya mendapatkan fasilitas akomodasi, konsumsi, dan transportasi selama kegiatan berlangsung, mendapatkan uang saku, asuransi jiwa dan kesehatan,  mendapatkan perlengkapan kirab pemuda 2017 (seragam), ,memperoleh sertifikat kepesertaan dari Menpora, mendapatkan prioritas untuk mengikuti program-program kepemudaan dari Kemenpora,  memperoleh pembinaan dan wawasan tentang kepemudaan oleh panitia, dan Kemenpora akan mengganti seluruh biaya transportasi dari daerah asal peserta menuju kantor Kemenpora," ujar Eny.

Sementara itu, kewajiban mereka, jela Eny adalah mematuhi semua tata tertib dan peraturan yang ditetapkan oleh panitia, mengikuti semua rangkaian kegiatan, menjaga nama baik Kemenpora dan daerah yang di wakili, dan menjunjung tinggi nilai persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan Indonesia.

Eny menambahkan peserta online diikuti lebih dari 200 peserta dan nantinya akan disaring kembali menjadi 72 peserta yang mewakili setiap daerah dari seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan Kirab Pemuda Nusantara yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Kirab pemuda yang diselenggarakan terbagi menjadi dua zona. Zona pertama dimulai dari ujung utara Miangas sampai ke Sabang berakhir di Kota Solo. Zona kedua dimulai dari ujung selatan Rote hingga ke Merauke dan berakhir di Kota Solo.

"Kami berharap nantinya hasil dari wawancara online kirab pemuda ini, dapat mencetak peserta kirab pemuda yang kreatif, handal, berkebudayaan, dan nantinya dapat menjadi roll model bagi seluruh pemuda bangsa Indonesia," tutur  Eny. Jok

 
 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.